Anda yang telah berkecimpung di dalam bisnis online mungkin sudah mengetahui apa itu Affiliate marketing. Yang merupakan jenis pemasaran dengan pengunjung atau costumer melakukan konversi melalui upaya affiliate. Memang terdengar sederhana, namun ada beberapa kesalahan yang harus Anda hindari dalam hal tersebut. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

Hindari Hal Ini Dalam Menjalankan Bisnis Affiliate Marketing

Terlalu Hard Sell

Ya, kata “marketing” adalah bagian dari frase affiliate marketing, tetapi untuk sebagian besar, tugas utama sebagai affiliate sebenarnya adalah tidak untuk menjual, itu adalah tugas dari halaman penjualan link affiliate yang mengarahkan pembaca.

Biasanya ketika pertama kali mulai, para affiliate marketer terlalu menggebu-gebu sehingga membuat konten dengan kata-kata berisi link yang kadang tertulis seperti contohnya “Beli Sekarang”, sehingga terkesan hard sell.

Hal tersebut tidak membantu mengedukasi pembaca mengapa mereka harus memiliki produk atau bergabung dengan program tersebut. Anda bisa memposisikan diri dengan hanya ingin mereka untuk mengklik link yang membuat Anda mendapatkan komisi.

Terlalu Banyak Mengikuti Program Affiliate Marketing

Ini adalah kesalahan berikutnya ketika terjun dalam affiliate marketing. Banyak affiliate marketer di situsreferensi baru yang bergabung pada banyak program affiliate . Sebagai affiliate marketer baru, semangat untuk mendapatkan banyak keuntungan dapat membuat mereka bergabung pada banyak program affiliate.

Tidak Melacaknya

Kesalahan selanjutnya adalah tidak melacak link affiliate yang dipasang dalam website. Mengapa ini kesalahan? Sangat sederhana, ketika Anda menghasilkan penjualan, Anda ingin tahu dari mana penjualan tersebut berasal.

Hal ini memungkinkan Anda untuk tahu mana halaman yang mengonversi dengan baik sehingga Anda dapat tumbuh dan mengembangkan kampanye tersebut.

Tidak Melakukan Perbandingan

Salah satu taktik terbaik yang mengonversi untuk menjual produk affiliate online adalah membandingkan produk satu dengan yang lain. Ketika orang berada dalam mode membeli suatu produk, mereka cenderung mempersempit menjadi 2 atau 3 pilihan, dan memerlukan bantuan untuk membuat pilihan yang terbaik untuk mereka.

Anda bisa memberikan perbandingan 2 atau 3 produk affiliate tersebut dalam konten di website Anda. Lalu, biarkan mereka memutuskan yang ingin mereka beli.

Setelah Anda mengetahui kesalahan yang dapat menyebabkan kurangnya keuntungan dan produktivitas. Anda akan lebih mampu untuk mengembangkan bisnis Anda dan menguntungkan jangka panjang.