Jas hujan sering kali dipakai hanya untuk musim penghujan tiba. Namun saat ini banyak orang yang memanfaatkan jas hujan tidak hanya untuk melindungi tubuh dari hujan akan tetapi dimanfaatkan untuk berolahraga seperti lari.  Metode ini diyakini ketika berlari menggunakan jas hujan dapat mengeluarkan keringat lebih banyak dan dapat menurunkan berat badan secara cepat. Secara alami ketika kita melakukan jogging di pagi hari atau siang hari tubuh akan mengeluarkan keringat sebagai kompensasi kenaikan suhu tubuh secara alami. Namun, jika menggunakan jas hujan tubuh akan terasa panas dan tubuh akan terus menerus berkeringat. Tubuh akan kehilangan cairan dalam jumlah yang banyak dan suhu tubuh bisa naik hingga 40 derajat celcius. Maka banyak orang yang menggunkan cara ini untuk menurunkan berat badan. Beberapa orang yang sudah menjalankan metode ini mengaku berhasil dan berat badan mereka bisa berkurang rata-rata hingga 20 kilogram.

Disisi lain pakar kesehatan mengungkapkan bahwa olahraga menggunakan jaket atau jas hujan dapat membahayakan tubuh. Salah satunya dapat terkena dehidrasi. Dehidrasi memang mengakibatkan timbangan tubuh menyusut. Ketika berolahraga suhu tubuh kita meningkat hingga 40 derajat celcius dan tidak bisa bertambah lagi maka kondisi tubuh akan terkena heat stroke karena cairan yang dikeluarkan terlalu banyak dan suhu tubuh akan menjadi meningkat. Gejala jika terkena heat stroke diantaranya  pandangan kabur, mata berkunang, tangan dingin, dan wajah pucat. Jika dibiarkan terus menerus maka dapat mengakibatkan jatuh pingsan.

Sebenarnya menggunakan penutup tubuh seperti jaket atau mantol hujan ketika berolahraga tidak menjadi masalah. Akan tetapi kita juga harus memperhatikan tentang bahan dan kenyamanan dari jaket tersebut. Jangan sampai mengenakan jaket atau yang terlalu tertutup, ketat, tidak dapat menyerap keringat, dan tentunya tidak nyaman untuk tubuh kita sendiri. Selain itu jika tubuh sudah terlalu panas dan kondisi tubuh tidak kuat jangan terlalu dipaksakan. Kondisi tubuh kita hanya kita yang tau. Untuk mendapatkan postur tubuh yang ideal boleh saja, tetapi jangan terlalu menyiksa diri kita sendiri.