JOY OF SOLO TRAVEL

Perjalanan bersama tidak selalu mudah. Ini menguji kesabaran, keberanian, dan kesediaan saya untuk beradaptasi dengan situasi di luar zona nyaman saya. Namun terlepas dari tantangannya, karena perjalanan solo, saya telah bertemu orang-orang dan menjalani petualangan yang saya rasa tidak akan terjadi sebaliknya. Bepergian sendirian telah mengajari saya banyak hal dan membuka banyak pintu besar. Beberapa kenangan favorit saya ada di bawah ini:

Come Stay with Me
Sambil berbaring di tepi kolam renang di Aqaba, Yordania, saya didekati oleh dua wanita yang mengajar di Amman. Salah satu dari mereka melihat saya berlari pagi itu dan memberi tahu saya bahwa dia juga berlari dalam lomba Laut Mati. Dia dengan ramah mengundang saya untuk tinggal bersamanya di Amman. Meskipun kami memiliki kurang dari lima menit percakapan, saya menghubungi dia dalam perjalanan ke Amman dan akhirnya tinggal lima malam bersamanya. Saya bisa saja bersikap sinis dan curiga, tetapi sebaliknya memutuskan untuk membawa orang asing ini pada tawarannya dan pergi dengan intuisi saya. Karena itu, saya bersenang-senang mendapat teman baru dan mengenal komunitas lokal dan pendatang. Seandainya saya berada dalam kelompok tiga atau empat orang, tawaran ini mungkin tidak akan mendatangi saya. Paket liburan belitung

Anda Butuh Ride?
Truk ungu besar di Yordania
Seorang pekerja hotel di Dana, Jordan, punya seorang teman pergi ke Amman yang menawarkan untuk mengantarku ke Madaba dalam perjalanan. Itu sedikit keluar dari jalannya, dan saya tidak yakin untuk mendapatkan tumpangan dari seorang pria acak. Tetapi saya juga tahu betapa seriusnya orang Yordania dalam reputasi nilai industri perhotelan. Pekerja hotel saya tidak akan mengirim saya dengan seseorang yang tidak dia percayai. Temannya memiliki truk pickup kecil, jadi hanya ada ruang untuk satu penumpang. Saya mengajaknya naik, dan dia bahkan menelepon di kemudian hari untuk memastikan saya menemukan jalan di Madaba. Ternyata temannya adalah seorang ahli geologi, dan selama perjalanan, dia memberi saya pelajaran sains tentang lingkungan sekitarnya dan menunjukkan labnya ketika kami berhenti untuk menurunkan sampel.

Datanglah ke Makan Malam
Makan malam keluarga mewah di Namibia
Setelah tiba di Namibia, saya melakukan skydiving untuk ulang tahun saya di Swakopmund. Di sinilah saya bertemu tiga orang dari Irlandia yang tertarik bahwa saya adalah seorang wanita yang bepergian sendirian. Mereka melakukan pekerjaan konsultan untuk pemerintah di ibu kota, Windhoek, dan mengundang saya untuk datang makan malam dengan mereka ketika saya kembali ke sana. Mereka ingin tahu semua tentang perjalanan saya. Saya mengambilnya saat makan malam, dan karena mereka orang Irlandia, mereka juga bersikeras saya minum banyak! Saya bersenang-senang membuat teman baru hanya karena saya sendirian. Belitung tour murah

Kebaikan Orang Asing
Foto hitam-putih orang di bus di Afrika
Di banyak tempat saya bepergian, tidak biasa melihat seorang wanita bepergian sendiri. Akibatnya, saya sering membuat orang memperhatikan saya, apakah itu naik bus yang tepat atau mencari penginapan saya. Di sebuah bus ke Monkey Bay di Malawi, teman tempat duduk saya turun di depan saya. Dia memberi saya nomor ponselnya dan meminta saya untuk mengirim SMS kepadanya ketika saya sampai di sana dengan aman sehingga dia tidak akan khawatir. Dan tidak, dia bukan orang yang menyeramkan; dia berusia empat puluhan, punya anak, dan benar-benar mencariku. Di Malaysia, saya bertemu dengan seorang lelaki yang lebih tua dengan bus yang menawarkan untuk mengajak saya jalan-jalan di sekitar Penang, karena dia dan istrinya suka menunjukkan kepada orang-orang di sekitar. Dan di Italia, saya memiliki begitu banyak orang yang memberi saya petunjuk ketika saya melihat wajah saya yang hilang dan berkaca-kaca. Ini semua adalah peluang yang terjadi karena saya sendirian dan tidak bersama kelompok.

Meskipun orang-orang lebih dari bersedia untuk membantu saya bahkan ketika saya memiliki mitra perjalanan, saya suka mengetahui bahwa sebagai pelancong solo, saya pasti memiliki petualangan yang menarik dan tidak terduga dan bertemu dengan beberapa orang yang sangat hebat – sebagai hasil dari menjadi sendirian. Dan karena itulah saya mungkin akan bepergian sendiri lagi dan mengapa saya berpikir bahwa setiap orang harus melakukan perjalanan solo di beberapa titik, jika hanya untuk sementara waktu.