Padang Rumput Savana Bromo

padang-rumput-savana

Savana atau biasa dikenal oleh para wisatawan dengan nama Padang Rumput Savana Bromo merupakan hamparan rumput hijau luas yang berada di sebelah selatan Gunung Bromo. lokasinya yang terletak di sebuah lembah hijau yang dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi dan beberapa bukit gunung kecil. Padang rumput ini sangatlah luas sehingga jika kita terus berada di sana akan terasa berada di padang rumput luas bukan di kawasan pegunungan.

Di tempat ini kita dapat melakukan beberapa kegiatan mengaksikan diantaranya mengelilingi padang rumput dengan menggunakan jeep atau berjalan kaki untuk menikmati keindahan yang disajikan oleh hamparan rumput hijau luas yang membuat suansana hati kita menjadi lebih sejuk karena udara sekitarnya juga sangatlah dingin dan menyegarkan.

Jika kita mengunjungi tempat wisata bromo ini di pagi hari kita akan merasakan hembusan udara yang membuat rumput sekitar mengeluarkan bau alam yang segar di pagi hari. Kondisi jalan menuju ke tempat ini berupa dataran pasir gersang, namun ketika sudah sampai di padang rumput Savana mata kita akan melihat dataran hijau luas yang menyejukkan mata. Ditambah lagi kawasan ini dikelilingi oleh perbukitan yang menambah panorama alam yang indah dan menakjubkan, para pengunjung bisa menggunakan motor maupun mobil untuk menuju ke Padang Rumput Savana ini.

Pasir Berbisik Gunung Bromo

Pasir-Berbisik-Bromo

Pasir Berbisik merupakan sebuah hamparan pasir yang sangat luas, yang tempatnya berada di bagian timur kawasan wisata Gunung Bromo. Tempat ini menjadi populer dikarenakan pada waktu itu tempat ini menjadi lokasi syuting film “Pasir Berbisik” yang perannya dimainkan oleh Dian Sastro Wardoyo. Judul dari filmnya “Pasir Berbisik” dikarenakan ketika berada di tempat ini kita akan merasakan sebuah angin yang berhempus kencang membawa butiran pasir halus yang seperti sedang berbisik kepada kita.

Tempat ini dinamakan Pasir Berbisik dikarenakan di tempat ini kita akan mendengarkan suara desisan angin yang khas saat padang pasir ini dihembus oleh angin. Di kawasan pasir berbisik ini terdapat pura yang bernama Pura Luhur Poten yang biasanya digunakan oleh Suku Tengger (Agama Hindu) untuk beribadah atau untuk upacara adat. Selain melihat hamparan pasir melihat kita akan dusguhkan pemandangan lereng-lereng kalendra yang menjadi pelengkap pesona keindahan hamparan pasir ini. Anda bisa dengan mudah mengunjungi dua tempat wisata tersebut dengan menggunakan paket wisata bromo yang banyak disediakan oleh agen perjalanan salah satunya ihsantravel.com