Image result for facebook

Jasa iklan facebook

 

 

Facebook mengumumkan kesalahan lain dengan metrik dan pemasarnya mulai bertanya-tanya apakah mereka benar-benar dapat mempercayai metode pengukuran jaringan sosial.

Ini adalah ketiga kalinya dalam tiga bulan terakhir bahwa Facebook melaporkan masalah dengan metriknya dan ini telah memengaruhi kredibilitasnya di antara pemasar dan penerbit. Jasa iklan facebook

Sebagai platform sosial paling populer harapannya tinggi dan rencana ambisius Facebook yang terus tumbuh dari tahun ke tahun membawa tantangan yang lebih besar. Karena pemasar dan penerbit menginvestasikan lebih banyak waktu (dan uang) di atasnya, mereka mengharapkan Pengembalian Investasi untuk usaha mereka. Jadi, mereka tidak senang ketika mereka menemukan masalah dalam akurasi yang terjadi beberapa kali.
Kasus # 1 – September 2016

Kasus pertama terungkap pada bulan September ketika Facebook mengakui bahwa ada salah perhitungan dalam waktu menonton rata-rata untuk iklan video dalam dua tahun terakhir. Ini menyebabkan inflasi buatan dalam tampilan video

Ini menyebabkan inflasi buatan dari waktu penayangan di iklan video, karena mempertimbangkan semua tampilan video lebih dari tiga detik. Menurut Publicis Media, ini telah melebih-lebihkan rata-rata waktu tonton sebesar 60% hingga 80%, sementara Facebook menjelaskan bahwa kesalahan ini tidak memengaruhi penagihan.
Kasus # 2 – November 2016

halaman-organik-reach-overview-tab-annotated

November adalah bulan yang sibuk bagi Facebook dan semua orang bekerja pada metriknya, karena ada salah perhitungan dengan tampilan video, jangkauan Halaman bulanan, dan waktu yang dihabiskan untuk Artikel Instan.

Lebih detail:

Facebook menemukan bug di Page Insight dengan ringkasan mingguan dan bulanan salah menghitung jumlah total tanpa mempertimbangkan pengunjung berulang. Ini membawa pengurangan jangkauan sebesar 33% untuk ringkasan 7 hari dan 55% untuk ringkasan 28 hari. Menurut Facebook, ini tidak memengaruhi jangkauan berbayar.
Ada kesalahan perhitungan kecil pada panjang video, dengan selisih satu hingga dua detik pada hasil akhir, karena terkadang masalah sinkronisasi audio dan video ke setiap perangkat.
Terjadi over-reporting 7-8% pada waktu yang dihabiskan untuk Artikel Instan sejak Agustus lalu. Facebook melaporkan bahwa masalah ini sekarang sudah diperbaiki.
Metrik “Rujukan” di Facebook Analytics untuk Aplikasi juga salah dikalkulasikan, karena tidak hanya melacak tautan ke aplikasi atau situs, tetapi juga klik pada pos melalui aplikasi atau situs, yang juga termasuk klik untuk lihat foto dan video.

halaman-organik-reach-reach-tab-annotated
Kasus # 3 – Desember 2016

live-video-posting-12-6

Facebook mengumumkan lebih banyak pembaruan untuk metriknya, bersama dengan salah perhitungan dan perbaikan baru, kali ini memengaruhi jangkauan yang diperkirakan, pengukuran reaksi dalam video langsung, dan masalah dengan suka dan berbagi tombol.

Akan ada peningkatan dalam perkiraan jangkauan selama pembuatan iklan, yang akan memberikan perkiraan yang lebih akurat untuk target pemirsa potensial. Kita harus mengharapkan dari sekarang pada perubahan kurang dari 10% (meningkat atau menurun).
Facebook memperbaiki reaksi dalam video langsung dengan menghitung mulai sekarang pada beberapa reaksi selama streaming langsung. Reaksi ganda ini dihitung hingga sekarang pada “reaksi dari saham ke pos” dan mereka sekarang akan diukur pada metrik “reaksi pada pos”. Ini berarti bahwa kita harus melihat peningkatan 500% rata-rata ke “reaksi pada pos” dan penurunan rata-rata 25% ke “reaksi dari saham pos”.
Facebook juga mengidentifikasi perbedaan antara tombol suka dan bagikan di Graph API dan URL yang digunakan di kotak pencarian seluler, memperbaiki perbedaan ini untuk membuat pencocokan metrik.

Gamification: inilah penantang baru
Facebook meluncurkan alat pemasaran video
‘Clear History’ Facebook dapat menjadi anugerah bagi pemasaran pencarian organik
10 alat teratas untuk mendapatkan wawasan tentang analitik situs web Anda
Apakah Facebook siap meningkatkan metriknya?

Lebih penting dari sebelumnya bagi Facebook untuk memasukkan verifikasi pihak ketiga untuk metrik dan sudah jelas bulan lalu bahwa mereka menuju arah ini:

Kami sangat meyakini verifikasi pihak ketiga untuk membuktikan nilai bisnis yang kami kendarai bagi mitra kami, dan kami memiliki sejarah panjang bekerja dengan para pemimpin industri global seperti comScore, Moat, Nielsen, dan Integral Ad Science (IAS). Kami sekarang mengeksplorasi ulasan pihak ketiga tambahan untuk memvalidasi pelaporan yang kami tawarkan kepada mitra. Kami juga meluncurkan kemampuan untuk memverifikasi data tayangan tayangan melalui mitra verifikasi keterlihatan pihak ketiga kami, termasuk Moat, IAS, dan comScore. Integrasi ini menangani permintaan yang kami terima dari mitra untuk pengukuran independen dari jumlah waktu iklan yang dilihat di layar.  Jasa iklan instagram

Untuk penerbit, kami bermitra dengan Nielsen untuk memasukkan video Facebook dan penayangan Facebook Live di Nielsen’s Digital Content Ratings (DCR).